Selasa, 23 Oktober 2012

Jurnal 3 (Metode Riset)

( Tema  :  Perkembangan Industri kecil di Beberapa wilayah di Indonesia )

Judul                                  : Perkembangan Industri Kecil Jambi
Nama Pengarang              : AZR
Tahun                                : 2008

Latar Belakang Masalah 
  • ·         Fenomena
Perkembangan industri di daerah Jambi, dalam dua tahun, yakni 1996-1998 relatif maju pesat, baik dilihat dari unit usaha, tenaga kerja, investasi maupun produksinya. Pada tahun 1997 perusahaan di Jambi berjumlah sekitar 6.869 unit, tahun berikutnya (1998) menjadi 7.429 unit, terdiri dari perusahaan besar, sedang, kecil dan rumah tangga. 
  • ·         Penelitian Sebelumnya
Propinsi Jambi memiliki berbagai bahan tambang dan mineral, seperti batubara yang terdapat di Kabupaten Rantau Pandan, Bungo Tebo termasuk bahan galian lainnya yang sangat potensial untuk dikembangkan lagi seperti minyak bumi, emas, biji besi, tembaga, kaolin, fospat, dan marmer.  namun itu semua belum berjalan dengan baik.
  • ·         Motivasi Penelitian
Mendorong pemerintah untuk ikut andil dalam masalah mengembangkan industry kecil di beberapa wilayah yang ada di Indonesia.
  • ·         Masalah
Kondisi alam yang tidak bisa di duga di musim hujan tergenangi air dan membentuk habitat danau-danau yang bersifat sementara, namun di musim kemarau memperlihatkan hamparan terbuka yang gersang, dan dalam beberapa hal berpeluang untuk terbakar lagi. Dan semua itu dapat menghambat berkembangnya sumberdaya alam yang terdapat di kota Jambi.
  • ·         Tujuan Penelitian
Agar sumberdaya alam yang terdpat di alam Indonesia ini tetap di jaga dan di manfaatkan dengan baik, dan di jaga kelestariannya. Karena itu adalah kekayaan alam Indonesia asset yang sangat berharga bagi Negara kita.
Sumber    :  http://klikhimabio.blogspot.com/2008/11/perkembangan-industri-kecil-jambi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar